SURGA TERSEMBUNYI DI PULAU SERAM: DIANTARA RIMBUNNYA HUTAN DAN BIRUNYA LAUT
SURGA TERSEMBUNYI DI PULAU SERAM: DIANTARA RIMBUNNYA HUTAN DAN BIRUNYA LAUT

By Balai Taman Nasional Manusela 19 Mei 2020, 10:05:03 WIB Umum
SURGA TERSEMBUNYI DI PULAU SERAM: DIANTARA RIMBUNNYA HUTAN DAN BIRUNYA LAUT

Di PantaiOra, jernihnya laut berpadu dengan megahnya pegunungan karst.  Dari sini pula megahnya Gunung Hatusaka terlihat memukau.  Di laut dangkal dan tubirnya terhampar terumbu karang nan elok.  Di tambah suasana pantainya yang tenang, lengkap sudah daya tarik pantai ini bagi siapa saja yang mengunjunginya.  Semua ini menjadikan Pantai Ora sangat sulit untuk diabaikan. Bukan hanya wisatawan dalam negeri saja yang berkunjung, melainkan wisatawan mancanegarapun banyak ang sudah merasakan keindahan pantai ini.

Saat itu keika kami baru saja tiba di sini, seorang turis mancanegara yang baru selesai melakukan snorkling datang menghampiri kami sambil berteriak, “Thank you, your county is so beautiful” dengan senyum dibibirnya. Sesaat didalam hati terasa hangat sekaligus bangga, betapa negeri ini dinilai baik oleh seseorang dari negeri lain.

Baca Lainnya :

Sebagian orang berpikir bahwa laut hijau dan snorkling adalah tujuan utama mengunjungi Pantai Ora. Namun ada satu hal lain yang sebenarnya merupakan alasan para wisatawan datang kesini. Kedamaian. Ya, rasa sepi dan damai akan kental terasa saat mengunjungi pantai ini. Seorang tamu pernah berkata, “Jika saya bisa memilih di mana menghabiskan sisa hidup, saya akan memilih Pantai Ora; disini sangat damai dan tenang, tidak seperti daerah wisata lain yang terlalu ramai pengunjung”.


Kategori : Lanskap

Lokasi : Pantai Ora, Negeri Saleman TN Manusela

Foto : Ivan Yusfi Noor






View semua komentar

Tulis Komentar

Ikuti kami

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan - Iklan Sidebar

Pengunjung

    Flag Counter

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Balai Taman Nasional Manusela Menurut Saudara?
  Sangat Memuaskan
  Cukup Memuaskan
  Memuaskan

Video Terbaru

View All Video