Optimis Pandemi Covid 19Berakhir:Spot Pengamatan Burung Berbenah Menyambut Kunjungan Wisatawan
Optimis Pandemi Covid 19Berakhir:Spot Pengamatan Burung Berbenah Menyambut Kunjungan Wisatawan

By Balai Taman Nasional Manusela 12 Mei 2020, 10:27:00 WIB Umum
Optimis Pandemi Covid 19Berakhir:Spot Pengamatan Burung Berbenah Menyambut Kunjungan Wisatawan

Keunikan dan keendemikan satwa burung merupakan salah satu daya tarik wisata unggulan di Taman Nasional Manusela. Selain itu, taman nasional ini juga dikenal dan dijuluki sebagai Parrotparadise, Surganya burung paruh bengkok.  Semua potensiitu mengundang tak sedikit pengamat burung untukdatang dan menyalurkan hobby dan minatnya. Kedatangan mereka membuka peluang peningkatan ekonomi masyarakat dari kunjungan wisatawan.

Karena pandemi Covid 19, sebagian besar aktivitas dan kegiatan di taman nasional untuk sementara dihentikan, terutama yang menyangkut pengerahan atau keterlibatan banyak orang, sepertikegiatan wisata. Terhentinya aktivitas manusia secara langsung ternyata memberikan pengaruh baik bagi alam.  Alam seakanme-refresh dirinya. Polusi udaracenderung berkurang karena frekuensi lalu-lintas kendaraan di TN Manusela berkurang.  Berkurangnya frekuensi kendaraan berimbas pada berkurangnya sampah jalan raya yang dibuang pengguna jalan.  Demikian pula sampah dan limbah pada destinasi wisata alamikut berkurang jumlahnya.

Baca Lainnya :

Selagi alam beristrahatdan melakukan refreshing, kami berbenah. Membersihkanjejak aksi-aksi vandalisme pada fasilitas spot pengamatan burung. Personil Resort Masilhulan beraksi menghapus coretan, membersihkan sampah dan mengecat kembali salah satu fasilitas penting kami yakni Pos Pantau. Kami berharap dengan penuh optimisme, pada saat pandemi berakhir nanti dan wisatawan kembali, TN Manusela siap untuk memberikan kenyamanan lagi bagi wisatawan.

Kepada khalayak ramai, melalui dunia maya ini, kami mengajak anda untukmerenung bersama gunainstrospeksi diri agar nantinya selalu bijak berwisata dantidak lagi melakukan aksi vandalisme. Ayo ke Taman Nasional Manusela. Kami tunggu anda setelah pandemi Covid-19 ini berakhir. TETAP SEMANGAT DAN OPTIMIS.







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Ikuti kami

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan - Iklan Sidebar

Pengunjung

    Flag Counter

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Balai Taman Nasional Manusela Menurut Saudara?
  Sangat Memuaskan
  Cukup Memuaskan
  Memuaskan

Video Terbaru

View All Video