Kepala Balai TN. Manusela melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pertanian dan Hotikultura Kabupaten M
Kepala Balai TN. Manusela melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pertanian dan Hotikultura Kabupaten Maluku Tengah

By Balai Taman Nasional Manusela 21 Okt 2021, 13:17:12 WIB Umum
Kepala Balai TN. Manusela melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pertanian  dan Hotikultura Kabupaten M

pada hari Kamis tanggal 21 Oktober 2021, Kepala Balai TN. Manusela Bapak Mhd. Zaidi,. S.Hut, M.A.P,  telah melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pertanian  dan Hotikultura Kabupaten Maluku Tengah. Kunjungan tsb diterima langsung oleh Kepala Dinas Bapak Arsad Slamat, SP. Kunjungan ini merupakan tindaklanjut pertemuan  dengan Ibu Saadiah Uluputty, S.T anggota komisi IV DPR RI beberapa waktu lalu di Ambon.

Agenda pertemua sbt :
1. Acara diawali dengan pengalungan salendang  oleh Kepala Balai TN. Manusela kepada Bapak Arsad Slamat selaku Kepala Dinas sebagai tanda persahabatan.
2.  Diskusi yang membicarakan beberapa hal pokok antara lain:
a. Kepala BTN Manusela menanyakan proyek bantuan kepada masyarakat Saleman yg merupakan dana aspirasi anggota Komisi IV DPR RI,  yg berlokasi di dalam kawasan TN.Manusela pada zona tradisional.
b. Kepala Dinas menjelaskan bahwa sumber dana dari kegiatan tsb beraumber dari Kementerian Pertanian  Jakarta pada bagian sarana prasarana, Dinas Pertanian  sifatnya hanya membantu utk kelengkapan administrasi pertanggungjawaban saja.  
c. Kepala Balai menjelaskan bahwa bantuan jalan usaha tani  tersebut bisa dipenuhi walaupun  berada pada zona tradisional, namun demikian harus melalui mekanisme perjanjian hibah setelah mendapatkan arahan dari Bapak Dirjen KSDAE;
d. Pada kesempatan ini disepakati bahwa kedua pihak akan membantu masyarakat untuk mempercepat proses dokumen perjanjian hibah jalan usaha tani dimaksud dan PKS Kemitraan Konservasi kepada kelompok masyarakat utk pemanfaatan HHBK di zona tradisional tersebut. Kepala Dinas juga berjanji akan memfasilitasi antara pihak Kementerian Pertanian dng Balai TN.Manusela utk  memastikan sumber  dana tsb berasal sehingga mempermudah proses PKS dan hibah nantinya.


#KemenLHK
#DirjenKSDAE
#ditjenksdae
#ksdae
#lebihindahdialam
#Ayoketamannasional_official
#ayoketamannasionalmanusela




View semua komentar

Tulis Komentar

Ikuti kami

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan - Iklan Sidebar

Pengunjung

    Flag Counter

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Balai Taman Nasional Manusela Menurut Saudara?
  Sangat Memuaskan
  Cukup Memuaskan
  Memuaskan

Video Terbaru

View All Video

Tag Berita & Informasi