dscn1062

dscn1073

dscn1076

Masohi, 2016

Balai Taman Nasional Manusela mendapatkan kunjungan dari Bapak Drs. Neles Kapitarauw sebagai Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri Manokwari dalam rangka Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Balai Taman Nasional Manusela dan Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri Manokwari tentang Program Praktik Industri (Magang) Peserta Didik di Taman Nasional Manusela. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mewujudkan manfaat kawasan konservasi Taman Nasional Manusela sebagai tempat tujuan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata, dan rekreasi.

Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa hal yang menjadi latar belakang dari Program Praktik Industri (Magang) oleh peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri Manokwari di Taman Nasional Manusela adalah objek dan kegiatan konservasi yang terdapat di Taman Nasional Manusela telah memenuhi syarat dalam melakukan praktik. Hal lain yang menjadi pertimbangan adalah letak kawasan Taman Nasional Manusela dan Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri Manokwari secara geografis berada dalam satu wilayah Indonesia Bagian Timur.

Selanjutnya Bapak Ir. Tabur Muhammad sebagai Kepala Balai Taman Nasional Manusela dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Praktik Industri (Magang) yang dilakukan peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri Manokwari telah dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut yaitu pada Tahun 2015 dan Tahun 2016 sehingga dirasa perlu untuk membuat payung hukum yang dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerjasama antara dua Institusi. Dengan adanya Perjanjian Kerjasama ini diharapkan program Praktik Industri (Magang) ini bisa terlaksana dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi kedua instansi dan khususnya pada peserta didik yang melakukan praktik. Dalam pelaksanaannya, Kepala Balai TN Manusela mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk tetap mengawal Perjanjian Kerjasama ini agar dalam dua tahun kedepan program ini dapat terlaksana dengan baik.

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini turut disaksikan oleh Bapak Jan F. M. Hitipeuw, S.Sos. sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Taman Nasional Manusela, Bapak Sugeng Handoyo, S.Hut. sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I, Koordinator Polhut, PEH, Penyuluh dan Pegawai Balai Taman Nasional Manusela.

 

Show Buttons
Hide Buttons