Pelatihan Menembak Balai TN Manusela
  • Admin@btnmanusela
  • 06 Juni 2022
  • 9 x
Tingkatkan professionalitas, Polhut Balai TN. Manusela latihan menembak.

Tingkatkan professionalitas, Polhut Balai TN. Manusela latihan menembak.
Sabtu, 4 Juni 2022 Sebanyak 31 orang Polhut Balai TN. Manusela mengikuti pelatihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Batalyon 731 Kabaresi. Menggunakan SS2 dan Pistol mereka mengikuti instruksi melakukan penembakan dalam berbagai posisi. Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk penyegaran bagi Polhut Balai Tn. Manusela sebab pada dasarnya mereka telah memiliki kemampuan dasar menembak yang pernah diajarkan sebelumnya. “Bagi Polhut, menembak ini adalah momen nostalgia” menurut MHD. Zaidi, Kepala Balai TN. Manusela.


Pelatihan ini dibutuhkan guna meningkatkan keterampilan fungsional Polhut dalam menjalankan tugas perlindungan dan pengamanan kawasan. “Pada dasarnya kita lebih baik untuk tidak melakukan tindakan penembakan, namun jika diperlukan maka sebagai petugas yang memang dibolehkan maka Polhut harus mengetahui prosedur-prosedur dalam mengambil tindakan, tidak sembarangan melepaskan tembakan” kata Zaidi sewaktu membuka kegiatan yang dihadiri juga oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi dan koordinator-koordinator ruangan. Keterampilan menggunakan senjata api merupakan salah satu tolak

ukur profesionalitas seorang Polisi Kehutanan.
Sebelumnya para Polhut terlebih dulu menerima beberapa materi dasar antara lain ; Pembinaan kepolisian khusus, Etika polisi kehutanan dan Metode dasar-dasar penggunaan senjata api yang dsampaikan oleh narasumber dari Kepolisian dan TNI.